TIPS CARA MEMILIH LAPTOP BARU

Tips Cara Memilih Laptop Baru - Di jaman
yang semakin maju ini semua semakin instan
dan cepat, begitu pun perkembangan teknologi
saat ini semua semakin berkembang dengan
pesatnya. Semakin lama bentuk sebuah mesin
menjadi semakin kecil dan memiliki banyak
fungsi, lihat saja perkembangan komputer dari
masa ke masa, mulai dari yang sebesar rumah,
lalu menjadi dekstop komputer dan sekarang
sudah berukuran buku yaitu Laptop dan
Netbook.
Walaupun sekarang sudah ada teknologi tablet,
tapi saya rasa Laptop masih sangat populer
untuk berbagai macam jenis kebutuhan. Oleh
karena makin banyaknya kebutuhan akan laptop
saya akan berikan beberapa Tips yang tepat
dalam cara memilih laptop baru :
Memang benar ini adalah hal yang penting,
perlu anda ketahui kebutuhan masing-masing
orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-
beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan
anda saat ini. Apakah anda seorang pelajar
SMA ? apakah anda seorang guru ? apakah anda
seorang designer ? apakah anda seorang
gamer ?
Dari masing-masing kebutuhan tersebut akan
memunculkan spesifikasi yang berbeda-beda.
Bila saja kita ambil contoh saya adalah seorang
guru yang hanya membutuhkan laptop untuk
mengajar, membuat soal ulangan, mencari
referensi soal di internet, membutuhkan media
hiburan dengan game-game komputer lainnya.
Untuk itu saya rasa saya tidak perlu laptop
dengan spesifikasi yang cukup tinggi.
Tentu saya akan memilih laptop dengan
spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan saya,
misal saja laptop dengan Prosesor dual core,
mungkin RAM 2Gb, VGA standard pun cukup.
Sehingga dengan begitu saya tidak perlu
menghabiskan banyak uang untuk membeli
laptop dengan spesifikasi tinggi yang pastinya
berharga mahal. Oleh karena itu, menentukan
kebutuhan itu sangat penting pada saat anda
ingin membeli sebuah laptop baru.
Ini hal yang sudah biasa, laptop dengan merek
yang terkenal pasti memiliki kualitas yang baik.
Bukannya tanpa sebab saya mengatakan seperti
ini. Coba anda pikirkan, laptop-laptop dengan
merek terkenal biasanya memiliki harga yang
relatif tinggi jika dibandingkan dengan merek-
merek biasa. Ini bukan karena mereka menang
merek atau sebagainya makanya membuat
harga yang mahal.
Tapi melainkan karena produk yang diciptakan
juga telah memiliki standar kualitas yang baik
serta komponen-komponen laptop tersebut
memang menggunakan komponen yang bagus
juga. Selain itu laptop dengan merek yang
terkenal juga masih memiliki nilai jual kembali
yang cukup tinggi nantinya. Jadi saya rasa
memilih merek juga penting pada saat anda
ingin membeli sebuah laptop baru.
Selain memperhatikan spesifikasi dan merek
saya rasa ini juga merupakan hal yang penting.
Pada saat anda ingin membeli laptop coba
perhatikan berapa lama waktu garansi yang
diberikan oleh merek-merek tertentu. Karena
tidak semua laptop memberikan waktu garansi
yang sama. Mungkin ada yang memberikan
garansi selama 1 tahun atau bahkan ada juga
yang memberikan waktu garansi selama 2
tahun.
Semakin lama waktu garansi yang diberikan
semakin bagus, jangan takut untuk mengurus
garansi bila suatu saat latop anda mengalami
kerusakan. Selain dengan menghemat uang,
laptop anda juga akan diperbaiki oleh teknisi
resmi dari penyedia merek laptop tersebut.
Ketiga Tips Cara Memilih Laptop di atas saya
buat berdasarkan pengalaman saya sendiri
ketika ingin membeli laptop, saya harap dengan
adanya tips ini dapat membantu anda memilih
laptop yang terbaik untuk anda gunakan.
3 TIPS CARA MEMILIH LAPTOP BARU
Tips Memilih Laptop Baru
1. Spesifikasi itu Penting
2. Merek Menentukan Kualitas
3. Perhatikan Garansi yang Diberikan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Total Pageviews